PANDAWA di Genggaman

11 Februari 2025 12:02:34 WITA

BPJS Kesehatan telah meluncurkan layanan inovatif bernama PANDAWA (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp) untuk memudahkan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam mengakses layanan administrasi tanpa harus datang ke kantor cabang.
Layanan PANDAWA dapat diakses melalui nomor WhatsApp 0811 8165 165 dan tersedia setiap hari kerja, Senin hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 15.00 waktu setempat.
Melalui PANDAWA, peserta dapat memperoleh berbagai layanan administrasi, antara lain:

Pendaftaran peserta baru

Penambahan atau pengurangan anggota keluarga

Pengaktifan kembali status kepesertaan

Perubahan data identitas peserta

Perubahan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) bagi TNI/Polri

Pindah domisili kurang dari 3 bulan

Perubahan kelas rawat

Pengaktifan kembali nomor pembayaran iuran yang telah lewat masa bayar

Pengecekan status kepesertaan

Cek tagihan iuran

Selain layanan administrasi, PANDAWA juga menyediakan informasi seperti cek status peserta, cek tagihan iuran, cek virtual account, skrining kesehatan, informasi JKN, panduan layanan, dan lokasi kantor cabang serta fasilitas kesehatan.
Layanan ini dirancang untuk memudahkan peserta JKN di seluruh Indonesia, termasuk di Denpasar, Bali, dalam mengakses layanan administrasi tanpa harus datang ke kantor cabang.
Dengan adanya PANDAWA, peserta dapat menghemat waktu dan biaya, serta mendapatkan layanan yang lebih efisien dan efektif.

Komentar atas PANDAWA di Genggaman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sembiran

tampilkan dalam peta lebih besar